Senin, 13 Mei 2019

Remote Desktop Connection di Windows


Cara Mengaktifkan Remote Desktop Connection di Windows


Apa itu Remote Desktop Connection? 
Remote Desktop Connection adalah fitur Windows yang memungkinkan kita untuk bisa mengakses desktop komputer secara remote dari komputer lain. Anda bisa melakukan input keyboard, klik mouse, menjalankan aplikasi, reboot dan sebagainya dari komputer lain walaupun berbeda lokasi dan jaringan. Fitur ini tersedia di Windows XP atau versi di atasnya. Dengan Remote Desktop Connection, kita bisa meremote komputer kita tanpa harus menginstal aplikasi lain. Remote Desktop Connection menggunakan protokol Remote Desktop Protocol (RDP) yang berkomunikasi lewat TCP port 3389. Supaya komputer kita bisa diremote dengan Remote Desktop Connection, kita harus mengaktifkan fitur Remote Desktop di komputer yang akan diremote.

Cara Mengaktifkan Remote Desktop Connection di Windows. 
Buka System Properties Caranya klik Start->Control Panel->System atau Klik kanan Computer di Start Menu, pilih Properties.


Aktifkan setting “Allow Remote Assistance connections to this computer” dan pada opsi Remote Desktop pilih “Allow connections only from computers running Remote Desktop with Network Level Authentication (more secure)” Simpan setting dengan klik button OK.


Cara Remote Desktop dengan TeamViewer