Rabu, 24 Desember 2014

Cara keluar dari grup Facebook

Pernahkah Anda disarankan/ditambahkan kedalam grup oleh beberapa teman facebook Anda? Facebook memungkinkan Anda untuk ditambahkan kedalam grup tanpa konfirmasi terlebih dahulu, ini menyebabkan kita merasa tidak nyaman. Belum lagi grup yang ditambahkan terkadang kurang bermanfaat bagi kita.
Facebook adalah jejaring sosial yang memungkinkan setiap penggunanya memiliki akun pribadi dan terkoneksi dengan semua pengguna lainnya diseluruh dunia. bukan hanya itu, kini facebook memiliki layanan lain seperti fan page dan grup. Fan page adalah layanan dari sebuah halaman khusus sama dengan blog yang menyediakan informasi yang variatif sesuai dengan keinginan pemiliknya. Sedangkan grup berbeda dengan fan page, grup di facebook yakni sebuah wadah komunitas dimana setiap membernya memiliki ketertarikan yang sama akan suatu topik yang ada pada grup tersebut.
Biasanya banyak teman anda yang mengundang dan memasukan anda pada sebuah group di facebook. Namun jika grup tersebut tidak anda kenali atau tidak anda sukai. Anda bisa dengan mudah keluar atau meninggalkan grup tersebut. Daripada facebook anda penuh dengan Notifikasi (pemberitahuan) dari grup tersebut.
Kesel gak sih kalo kita tiba-tiba saja masuk ke grup yang ga jelas?  pasti kesel dong, apalagi tiap detik beranda kita penuh pemberitahuan tidak jelas tentang grup itu. Grup ngak Jelas, tempat nyampah, tempat adu bacot dan udah tidak aktif.

Bagi Anda yang merasa kurang nyaman dengan ditambahkan kedalam suatu grup, Anda bisa menghapus/keluar dari grup tersebut. Bagaimana caranya? Berikut ikuti langkah-langkah singkatnya :

Kalau lewat HP :
 
Pertama masuk ke dalam grupnya dulu, kemudian pilih "info"

  selanjutnya pilih "Tindakan"
pilih keluar dari grup kemudian centang "mencegah pengguna menambahkan saya kembali ke grup......" setelah itu "Konfirmasi" pilihan anda


Jika proses yang telah anda lakukan benar maka tampilannya seperti berikut :

Selamat deh...Anda telah keluar dari salah satu grup



Lantas bagaimana kalau menggunakan PC atau Laptop, saya coba berbagi kembali :


Pertama pastikan facebook anda pada posisi "Beranda" arahkan kursor ke arah kiri pada barisan Grup kemudian klik "Lainnya"


maka akan tampak semua grup yang kita ikuti,arahkan kursor ke kolom "Tambahkan ke Favorit" klik icon lingkaran bergerigi kemudian pilih "Keluar dari grup"


jika tidak ingin ditambahkan lagi ke dalam grup maka "centang"  : "Halangi anggota grup lain menambahkan kembali Anda setelah Anda keluar".


Nah sekarang anda sudah keluar dari grup, jika anda ingin keluar dari grup lainnya, silahkan ikuti tahapannya kembali.
Mudah dan gampang kan? nggak butuh waktu lama. Selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat.